Arsene Wenger dan Arsenal

Arsene Wenger dan Arsenal

Arsene Wenger menjadi salah satu pelatih yang mengani sebuah tim dengan waktu yang cukup lama. Dan Arsenal mendapatkan jasa pelatih yang juga sekarang dirasa kurang memberikan dampak yang baik bagi skuad Arsenal. Meskipun pada laga kemarin melawan Everton berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 0 – 2, tetapi masih banyak suporter Arsenal yang meminta Arsene Wenger bersedia meninggalkan Arsenal secepat mungkin. Pasalnya Arsenal memainkan laga yang penting dengan hasil kekalahan yang seharusnya hal tersebut tidak terjadi apabila memang Arsenal menginginkan sebuah piala yang sudah lama tidak masuk ke dalam lemari Arsenal. Dan tentunya menjadi satu pekerjaan rumah yang berat bagi Arsene Wenger.

Arsene Wenger dan Arsenal

Terlebih lagi catatan buruk selanjutnya adalah Arsenal yang sudah tersingkir dari kompetisi yang lainnya. Yaitu adalah tersingkirnya Arsenal pada ajang Liga Champion yang kalah oleh Barcelona dan begitu juga dalam ajang piala FA saat melawan Hull City. Seharusnya Arsenal dapat memenangkan pertandingan ketika melawan Hull City karena rekor apik tercatat Arsenal selalu dapat mengalahkan Hull City dan hasil pada saat pertandingan menunjukkan hal yang berbeda. Dan peluang Arsenal pada saat sekarang ini hanya bergantung pada Liga Inggris. Tetapi hal yang masuk akan dan menjadi satu pertanyaan, apakah mampu Arsenal dapat bermain secara konsisten?. Dan biasanya Arsenal juga hanya berada pada peringkat 4 di akhir klasemen. Secara tidak langsung siklus tersebut berulang – ulang dan semakin lama para suporter Arsenal dirasa semakin jenuh dan ingin Arsene Wenger segera meninggalkan Arsenal.

 

Karena biasanya Arsenal selalu menunjukkan performa yang menurun dan tidak dapat menunjukkan permainan yang konsisten. Hal yang patut disorot adalah banyaknya pemain yang mengalami cedera. Dan Arsene Wenger menjadi sorotan publik dikarenakan porsi latihan Arsenal yang dirasa berat dan menjadikan banyak pemain mengalami cedera. Tentu dengan begitu sebaiknya Arsene Wenger lebih cepat memutuskan untuk tetap berada di Arsenal ataupun meninggalkan Arsenal dengan kepala tegak. Karena suporter hanya mengharapkan perbaikan performa yang konsisten dan dapat mendapatkan piala Liga Inggris yang sudah 12 tahun tidak di dapatkan kembali oleh Arsene Wenger dan Arsenal.