Beberapa Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Unay Emery Di Paris Saint Germain

Beberapa Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Unay Emery Di Paris Saint Germain

Untuk mencapai sukses di Eropa pada musim mendatang; Unay Emery sepertinya masih harus melakukan beberapa hal berupa pembelian pemain maupun adaptasi dengan formasi, taktik serta pilihan pemain baru. Unay Emery memainkan formasi 4 – 3 – 3 di beberapa laga uji coba; formasi tersebut merupakan warisan Laurent Blanc yang secara perlahan jelas akan berubah menjadi 4 – 2 – 3 – 1. Formasi tersebut merupakan formasi kesukaan Emery dan terbukti mampu memberi sukses di Liga Eropa bagi Sevilla.

Beberapa Langkah Penting Yang Harus Dilakukan Unay Emery Di Paris Saint Germain

Mendatangkan pemain sayap kanan menjadi kebutuhan Emery jika formasi 4 – 2 – 3 – 1 benar – benar akan dijadikan formasi dasar. Lucas Moura jelas butuh kompetisi atau bahkan pemain pengganti di posisi sayap kanan jika Unay Emery ingin sisi kanan skuadnya tampil lebih tajam dan efisien. Pemain internasional Brazil tersebut terlihat tidak berkembang seperti harapan. Mendatangkan pemain sayap kiri juga dapat menjadi pilihan lain dengan menggeser Angel Di Maria ke posisi sayap kanan. Penyerang senior untuk melapis Edinson Cavani juga menjadi kebutuhan mendesak setelah Zlatan Ibrahimovic pindah ke Manchester United. Hingga kini masih belum ada nama yang disebut sebagai target Paris Saint Germain untuk menambah pemain di posisi penyerang dan pemain sayap.

 

Menentukan penjaga gawang utama untuk musim depan juga menjadi pekerjaan rumah lain yang harus dilakukan. Salvatore Sirigu dikabarkan akan meninggalkan Parc des Princes di bursa transfer musim panas ini; dengan demikian pilihan penjaga gawang utama hanya ada pada diri Kevin Trapp dan Alphonse Areola. Trapp merupakan penjaga gawang internasional Jerman meski hanya menjadi pelapis Manuel Neuer; ia juga tampil kurang stabil pada musim lalu. Memberi kesempatan pada penjaga gawang muda Alphonse Areola merupakan pilihan yang dapat diambil Emery. Penjaga gawang 23 tahun tersebut tampil mengesankan selama dipinjamkan 1 musim ke Villarreal dan Emery secara khusus pernah memuji penampilan Areola. Memilih homegrown player yang merupakan produk akademi Paris Saint Germain di posisi penjaga gawang dapat menjadi keputusan yang mampu membuat sang manajer baru memenangkan hati para suporter.