David Moyes Melakukan Persiapan Serius Bagi Sunderland

David Moyes Melakukan Persiapan Serius Bagi Sunderland

David Moyes, Sunderland – Kabar bahwa akan segera ada pemain yang keluar dari Old Trafford sebelum bursa transfer musim panas berakhir telah mulai menjadi kenyataan. Juan Mata disebut – sebut akan menjadi pemain pertama Manchester United yang dilepas oleh Jose Mourinho; namun tawaran dari pihak Everton yang dikabarkan berminat membeli Mata masih belum resmi diajukan pada pihak Manchester United. Nama Adnan Januzaj akhirnya menjadi pemain Manchester United yang resmi meninggalkan Old Trafford. Januzaj sempat dipinjamkan ke Borussia Dortmund pada paruh pertama musim lalu; namun kembali gagal menembus tim inti Manchester United. Kini pemain sayap Belgia tersebut telah resmi dipinjam selama 1 musim oleh Sunderland.

David Moyes Melakukan Persiapan Serius Bagi Sunderland

Kedekatan David Moyes yang kini menangani Sunderland dengan pihak Manchester United sepertinya membuat proses peminjaman pemain tersebut berjalan mulus. Moyes pulalah yang memberi kesempatan pertama bagi Adnan Januzaj untuk pertama kalinya menjadi pemain starter di Manchester United. Moyes memainkan Januzaj sebagai starter pada Oktober 2013 lalu saat melawan Sunderland. Januzaj mencetak 2 gol pada pertandingan tersebut meski kemudian tidak pernah lagi dimainkan sebagai starter di era Moyes, Ryan Giggs maupun Louis Van Gaal. Pemain sayap 21 tahun tersebut menjadi pemain ketiga yang didatangkan David Moyes semenjak ditunjuk menjadi manajer Sunderland menggantikan Sam Allardyce yang kini menangani tim nasional Inggris.

 

David Moyes sebelumnya telah mendatangkan Papy Djolobodji, Paddy McNair dan Donald Love. Papy Djilobodji dibeli Sunderland dari Chelsea dengan nilai transfer 8 juta Poundsterling. Sedangkan Paddy McNair dan Donald Lve dibeli dari Manchester United dalam satu paket pembelian senilai 5,5 juta Poundsterling. Sunderland sebelumnya telah menjual bek tengah asal Argentina Santiago Vergini ke Boca Juniors senilai 1,5 juta Poundsterling dan melepas gelandang serang Emanuele Giaccherini kembali ke Liga Serie A Italia bersama Napoli yang membayar transfer senilai 2 juta Poundsterling. David Moyes kini tengah berusaha mempertahankan bek tengah Lamine Kone. Bek tengah asal Pantai Gading tersebut dikabarkan diminati oleh Everton yang notabene merupakan mantan klub yang pernah ditangani Moyes.