Emre Can Sangat Percaya Diri Bersama Timnas Senior Jerman

Emre Can Sangat Percaya Diri Bersama Timnas Senior Jerman

Emre Can Sangat Percaya Diri Bersama Timnas Senior Jerman

Emre Can menjadi salah satu pemain Jerman yang sangat bangga saat bergabung di timnas senior. Hal itu dikarenakan Can baru saja tahun ini direkrut ke timnas senior untuk memperkuat di ajang Euro 2016. Sang pelatih Der Panzer, Joachim Loew sudah memutuskan untuk menurunkan Can di starting eleven saat melawan Polandia dalam lanjutan babak kualifikasi Euro 2016. Pada pertandingan tersebut, Jerman menang telak dengan skor 3 – 1. Sementara itu, sepak terjang Can di timnas Jerman juga tidak mengecewakan. Dia berhasil berfungsi sebagai pemain gelandang atau di lini tengah dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, tidak menutup kemungkinan Can akan diturunkan lagi di pertandingan berikutnya karena performanya yang bagus dan tidak mengecewakan.

Regenerasi pemain timnas Jerman yang dijalankan efektif

Pemain yang dianggap menua dan performanya menurun tentu saja harus diganti tim lebih efektif dalam mempraktikkan skema permainan yang diterapkan. Apalagi di sebuah timnas negara besar seperti halnya Jerman. Loew juga sudah menerapkan regenerasi pemain di tubuh timnas secara efektif. Dia sangat menginginkan timnas Jerman yang diasuhnya saat ini bisa bermain dengan sebaik-baiknya. Dengan target memenangkan Euro 2016 di Prancis tahun depan, Loew sudah menerapkan filosofi sepak bola gaya Jerman kepada para punggawanya. Skema permainan menyerang ala sepak bola Jerman. Dengan begitu, Loew sangat yakin bahwa apa yang diterapkannya berhasil di ajang bergengsi Eropa kali ini.

Mengulang kesuksesan di Piala Dunia 2014

Loew sudah membuktikan sebagai pelatih terhebat ketika membawa timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 di Brazil. Nah, tahun depan Loew akan membawa anak asuhnya kembali menjuarai Euro 2016. Dengan catatan, timnas Jerman berhasil mengalahkan semua musuh-musuhnya di pertandingan babak kualifikasi. Selanjutnya, di putaran final Euro mereka juga harus berhasil dalam banyak pertandingan. Namun demikian, tidak mudah untuk mewujudkan semua itu karena dipastikan hampir semua timnas yang lolos ke putaran final memiliki kemampuan dan performa yang luar biasa. Itulah yang harus diwaspadai oleh Loew beserta seluruh anak asuhnya, tak terkecuali Can.