Hasil Akhir Final FA MU vs Crystal Palace

Hasil Akhir Final FA MU vs Crystal Palace

MU vs Crystal Palace – Akhirnya MU berhasil merebut Piala FA usai mengandaskan Crystal Palace dengan skor akhir 2-1. Pertandingan final yang diselenggarakan di Wembley ini akhirnya mencatatkan prestasi MU dalam merebut gelar Piala FA untuk yang ke-12 kali.

Hasil Akhir Final FA MU vs Crystal Palace

Pertandingan ini sebenarnya berjalan sangat ketat. Namun sejak awal kubu MU berupaya menekan lapisan-lapisan di Crystal Palace. Bahkan Crystal Palace mampu mencuri peluang dan unggul terlebih dahulu melalui tendangan Jason Puncheon.

 

Belum ada gol di babak pertama. Namun memasuki babak kedua final FA antara MU vs Crystal Palace, pertandingan berjalan semakin memanas. Lagi-lagi MU melancarkan serangan agresif ke kubu lawan. Fellaini sempat menciptakan peluang namun gagal karena membentur mistar gawang. Di menit ke-62, MU kembali merangsek masuk ke depan namun tandukan dari  Anthony Martial juga membentur mistar gawang.

 

(Baca juga: Persiapan Manchester United Untuk Belanja Pemain)

 

Gol dari Crystal Palace diciptakan pada menit ke-78. Diciptakan melalui tendangan keras dari Jason Puncheon yang langsung menembus garis pertahanan De Gea. Tapi kedudukan unggul itu tak berlangsung lama. Tiga menit kemudian, MU membalas melalui tendangan dari Juan Mata. Babak kedua ini berlangsung sangat sengit karena masing-masing ngotot ingin mencetak gol saat kedudukan imbang. Tetapi hingga babak dua berakhir, tidak ada gol baru yang tercipta dari kedua kubu.

 

Lanjut ke babak tambahan MU VS Crystal Palace, Setan Merah terpaksa harus bermain dengan sepuluh pemain karena Chris Smalling melakukan pelanggaran keras pada Bolasie. Tapi lima menit semenjak dikeluarkannya Smalling, MU menciptakan kejutan melalui tendangan dari Jese Lingard. Skor 2-1 pun menutup hasil pertandingan tersebut.

 

Dalam pertandingan itu, kedua tim menurunkan barisan terbaiknya. MU diperkuat oleh Rashford, Martial, Rooney, Carrick, Fellaini, Mata, Lingard, Young, Darmian, Rojo, Blind, Smalling, Valencia, dan De Gea. Sementara Crystal Palace mendatangkan Wickham, Gayle, Bolasie, McArthur, Zaha, Puncheon, Cabaye, Jedinak, Souare, Delaney, Mariappa, Dann, Ward, dan Hennesey.

 

Kemenangan MU kali ini juga disinyalir sebagai pertandingan terakhir yang dijalani oleh Van Gaal. Sempat tertangkap kamera bahwa sang manajer mengucapkan kata-kata “sekarang sudah berakhir”. Hal itu seolah-olah menandai akhir karirnya di Old Trafford.