Juventus Bertemu Bayern Munich Di Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Juventus Bertemu Bayern Munich Di Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Juventus Bertemu Bayern Munich Di Babak 16 Besar Liga Champions Eropa

Krisis juara bertahan sebenarnya tidak hanya dialami Chelsea di Liga Primer Inggris. Performa Juventus di awal musim Liga Serie A juga dapat dikatakan mengecewakan. Hanya saja Massimiliano Allegri berhasil memperbaiki keadaan dengan cukup cepat sehingga tekanan pada dirinya tidak seberat yang dialami oleh Jose Mourinho. Kini tekanan bagi Massimiliano Allegri kembali bertambah; bukan karena performa Juventus kembali menurun namun karena Juventus harus bertemu dengan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions Eropa. Sebagai finalis Liga Champions Eropa musim lalu; Juventus sepertinya ingin mengulang sukses yang sama musim ini. Namun tugas berat sudah menanti karena Bayern Munich merupakan kandidat kuat selain Barcelona untuk memenangkan gelar juara Liga Champions Eropa musim ini.

Sebuah misi yang tidak mustahil; namun Juventus butuh kerja keras dan mungkin sedikit bantuan dari keberuntungan untuk mencapat babak perempat final setelah menjalani pertandingan 2 leg melawan Bayern Munich. Di atas kertas; kekuatan Bayern Munich saat ini memang berada di atas Juventus. Sebenarnya Juventus hanya butuh hasil imbang saat melawan Sevilla dan menjadi juara grup untuk menghindari tim kuat di babak 16 besar. Sebuah gol dari Fernando Llorente yang merupakan mantan pemain Juventus mengubah rencana tersebut dan memaksa Juventus bertemu salah satu kandidat kuat klub juara Eropa musim ini.

Jika kutukan mantan pemain yang dialami Juventus saat melawan Sevilla berulang; maka Si Nyonya Tua harus sangat waspada pada Arturo Vidal dan Kingsley Coman yang kini berada di kubu Bayern Munich. Keberadaan Mario Mandzukic yang kini berseragam zebra dari kota Turin mungkin akan sedikit menenangkan. Mantan penyerang Bayern Munich tersebut sepertinya siap untuk balas dendam pada klub yang pernah membuang dirinya. Ketajaman Robert Lewandowski dan Thomas Muller di lini depan serta kecepatan Kingsley Coman dan Douglas Costa sepertinya akan menjadi mimpi buruk yang menjadi kenyataan. Belum lagi kecerdikan Arturo Vidal yang sangat mengenal Juventus dipastikan akan membuat perjuangan Paul Pogba dan kawan – kawan menjadi lebih berat.