Juventus Mengambil Alih Puncak Klasemen liga italia Berkat Kemenangan 4 – 0 Atas Cagliari

Juventus Mengambil Alih Puncak Klasemen Liga Italia Berkat Kemenangan 4 – 0 Atas Cagliari

Puncak Klasemen Liga Italia – Juventus mampu bangkit dan tampil baik setelah mengalami kekalahan di kandang Inter Milan dengan mengalahkan Cagliari 4 – 0. Keempat gol Juventus dicetak oleh Danele Rugani, Gnzalo Higuain dan Daniel Alves serta ditambah sebuah gol bunuh diri yang dilakukan Luca Ceppitelli. Daniele Rugani mencetak gol pertama dari jarak dekat setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Gonzalo Higuain yang diblok oleh penjaga gawang Cagliari Marco Storari. Gol pertama di menit 14 tersebut kemudian diikuti oleh gol kedua 19 menit kemudian setelah Higuain yang juga memanfaatkan bola rebound dari tendangan jarak dekat Miralem Pjanic. Pemain rekrutan baru Daniel Alves menambah keunggulan Juventus menjadi 3 – 0 hingga pertandingan babak pertama usai.

Juventus Mengambil Alih Puncak Klasemen liga italia Berkat Kemenangan 4 – 0 Atas Cagliari

Nasib kurang beruntung dialami 2 pemain Cagliari yang berbuah sebuah gol bunuh diri di menit 83. Mario Lemina yang berusaha membuang bola mengenai Luca Ceppitelli sebelum bola kemudian bergulir masuk ke dalam gawang Storari untuk melengkapi kemenangan Juventus menjadi 4 – 0. Meski mampu kembali memenangkan pertandingan; namun pemain Juventus Paulo Dybala mengaku masih merasa tertekan karena belum mencetak gol di musim ini. Mantan penyerang Palermo tersebut mencetak total 23 gol di 46 pertandingan bersama Juventus musim lalu. Kini ia masih belum mencetak gol setelah menjalani 5 pertandingan Serie A dan 1 pertandingan di Liga Champions Eropa. Penyerang 22 tahun tersebut mengaku mengalami penurunan kepercayaan diri setelah tidak mampu mengawali musim dengan baik demi mengulang sukses pada musim lalu.

 

(Baca: Simone Zaza di incar West Ham United)

 

Kemenangan Juventus 4 – 0 atas Cagliari juga mengembalikan posisi puncak klasemen liga italia kepada Si Nyonya Tua setelah performa bagus Napoli terhenti dengan hasil imbang 0 – 0 saat bermain tandang melawan Genoa di Stadion Luigi Feraris. Performa bagus Arkadiusz Milik di awal musim ini mengalami penurunan setelah penyerang muda Polandia tersebut gagal mencetak gol ke gawang Genoa. Sementara itu Inter Milan bertahan di papan atas klasemen Serie A setelah melanjutkan performa bagus dengan kemenangan 2 – 0 atas Empoli. Mauro Icardi mencetak kedua gol kemenangan Inter Milan pada 17 menit pertama babak pertama.