Keputusan Pep Guardiola

Keputusan Pep Guardiola

MUNICH – Pep Guardiola yang saat ini sedang menjadi pelatih Bayern Munich, menyatakan akan hengkang dari Bayern Munich pada transfer musim panas tahun 2016 ini. Hal ini dikarenakan Pep Guardiola sudah resmi menjadi pelatih di salah satu klub Liga Inggris, Manchester City pada musim depan.

Keputusan Pep Guardiola

Keputusan dari Pep Guardiola ini sempat mendapat kecaman dari banyak pihak di Bayern Munich. Salah satu isu yang hangat di perbincangkan adalah, adanya perpecahan yang terjadi di ruang ganti Bayern Munich. Hal ini terjadi karena adanya pengumuman dari Manchester City.

 

Akan tetapi, isu tersebut langsung di bantah oleh Guardiola sendiri. Setelah Pep membantah isu tersebut, salah satu pemain Bayern Munich juga menyatakan kesetujuannya dengan pendapat Pep Guardiola beberapa waktu yang lalu. David Alaba yang merupakan anak buah dari Pep Guadiola mengatakan, kepergian mantan pelatih asal Barcelona dari Bayern Munich tidak memberikan efek langsung kepada tim. Hal itu terjadi karena saat ini tim sedang berfokus untuk mendapatkan prestasi, sehingga tim sendiri tidak memiliki kesempatan untuk memikirkan hal yang lainnya.

 

“Apakah kepergian Guardiola akan berdampak kepada kami? Untuk saat ini kami memliki tujuan yang sangat jelas. Kami berusaha keras untuk mendapatkan itu. Dan itu membuat kami tidak memiliki waktu lebih untuk memikirkan hal-hal lain diluar tujuan kami,” ungkap David Alaba kepad Goal. Kamis (17/3/2016).

 

Walaupun pada kenyataannya, Pep adalah salah satu kunci sukses bagi Bayern Munich. Bersama Pep Guardiola, Bayern Munich meraih beberapa prestasi. Tanpa kehadiran Pep, mungkin Bayern Munich tidak bisa meraih kesuksesan seperi saat ini. Pep Guardiola adalah sosok yang memperhatikan hal secara detail. Pria berusia 45 tahun ini juga selalu menjelaskan tentang kemampuan lawan kepada para pemain sebelum pertandingan berjalan dengan tujuan agar tim bisa meraih kemenangan pada setiap pertandingannya.

 

“Pep Guardiola sangat detail mengenai persiapan tim. Dan itu sangat membantu kami dalam menghadapi lawan pada pertandingan nanti. Dan itu juga sangat mempermudah kami untuk bisa mengalahkan setiap lawan yang kami hadapi,” lanjut David Alaba.