Kroasia Harus Berjuang Keras Dan Dibantu Keberuntungan Untuk Lolos Ke Perancis

Kroasia Harus Berjuang Keras Dan Dibantu Keberuntungan Untuk Lolos Ke Perancis

Kroasia Harus Berjuang Keras Dan Dibantu Keberuntungan Untuk Lolos Ke Perancis

Agen Bola Terpercaya – Masalah dengan disiplin suporter ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia; beberapa negara Eropa juga mengalami masalah yang sama dengan suporter fanatik yang sulit diatur. Di sisi lain; perilaku buruk suporter dapat berdampak buruk bagi sepakbola suatu negara. Inggris pernah mendapat sanksi larangan bermain bagi seluruh klub di kompetisi Eropa; sedangkan Kroasia di kualifikasi Piala Eropa 2016 memperlihatkan performa yang terus memburuk setelah insiden di Italia dimana suporter Kroasia memenuhi lapangan dengan kembang api dan melakukan konfrontasi dengan pihak keamanan dan polisi meski akhirnya lolos sebagai runner up Grup H. Kroasia sempat memuncaki klasemen Grup H setelah menang telak 5 – 1 atas Norwegia, 2 – 0 atas Malta dan Bulgaria serta menghajar Azerbaijan 6 – 0 dan dilanjutkan dengan menahan imbang Italia 1-  1 di Stadion San Siro kota Milan. Kroasia sepertinya akan menjadi tim yang melaju ke Perancis tanpa banyak kesulitan.

Kondisi berubah bagi Kroasia setelah pertandingan di San Siro ketika suporter Kroasia bentrok dengan polisi dan pihak keamanan dan dilanjutkan dengan tindakan rasisme saat bertanding melawan Norwegia. Hukuman menjalani partai kandang melawan Italia di Split dan tanpa penonton harus dijalani. Meskipun begitu; sebuah gambar swastika yang berhasil direkam oleh agen bola terpercaya super212.com ditemukan tergambar di lapangan sebelum pertandingan melawan Italia dimulai dan hukuman kembali diberikan kepada tim nasional Kroasia. Kasus tersebut sempat disebut – sebut dapat mengakhiri upaya mereka berangkat ke Perancis karena dikeluarkan dari kualifikasi.

Kroasia mendapat hukuman 2 pertandingan tanpa penonton dan denda 100.000 Euro ditambah dengan pengurangan 1 poin. Kondisi bertambah parah ketika konflik dengan suporter juga harus dialami pihak Asosiasi Sepakbola Kroasia; Presiden Davor Suker mengeluarkan keputusan untuk melarang suporter Kroasia menyaksikan pertandingan tandang. Hasil buruk berkelanjutan membuat lolosnya Kroasia dari fase kualifikasi tanpa playoff harus bergantung pada hasil pertandingan antara Italia melawan Norwegia. Panik sempat terjadi meski Kroasia unggul 1 – 0 atas Malta setelah mengetahui Norwegia unggul 1 – 0 atas Italia berkat gol Alexander Tettey. Kroasia cukup beruntung setelah Italia berhasil membalik keadaan menjadi 2 – 1. Hasil imbang dengan Azerbaijan dan kalah dari Norwegia sempat berdampak pada pemecatan Niko Kovac yang digantikan oleh Ante Cacic.