Leonardo Bonucci Berharap Mario Balotelli Dapat Kembali Membela Italia

Leonardo Bonucci Berharap Mario Balotelli Dapat Kembali Membela Italia

Leonardo Bonucci, Italia – Performa bagus Balotelli bersama Nice mungkin akan memberi kembali peluang memperkuat tim nasional Italia di Piala Dunia 2018 mendatang. Mendapatkan panggilan ke tim nasional pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Rusia sepertinya menjadi hal terpenting yang harus dilakukan Balotelli demi mendapat tempat di skuad Gianpiero Ventura. Balotelli mengaku bahwa manajer tim nasional Italia tersebut bertindak benar dengan tidak memanggilnya ke skuad tim nasional Italia; namun penyerang 26 tahun tersebut berharap mendapatkan kembali kesempatan bermain saat Italia menghadapi Lichtenstein di kualifikasi Piala Dunia dan laga persahabatan melawan Jerman di bulan November mendatang.

Leonardo Bonucci Berharap Mario Balotelli Dapat Kembali Membela Italia

Peluang memperkuat tim nasional Italia terbuka bagi semua pemain dan itu merupakan sebuah fakta. Pernyataan pemain belakang Leonardo Bonucci tersebut dapat menjadi satu hal yang memberi motivasi lebih besar bagi Balotelli untuk menemukan permainan terbaiknya dan kembali memperkuat Italia. Pemain belakang Juventus tersebut menjadi salah satu pemain tim nasional Italia yang memberi dukungan bagi Balotelli untuk kembali menemukan permainan terbaiknya dan mendapat kesempatan membela tim nasional Italia lagi. Bonucci menilai Balotelli telah lebih dewasa dan kondisi tersebut harus mampu ditunjukkan di dalam dan di luar lapangan. Tampil bagus dan memberi kontribusi positif saat bermain bersama Nice merupakan cara terbaik untuk membuka kembali pintu bergabung dengan tim nasional Italia. Pendapat Leonardo Bonucci tersebut dapat menjadi kenyataan jika Balotelli mampu memperlihatkan perilaku baik di dalam dan di luar lapangan serta mempertahankan ketajaman setelah sukses mencetak 6 gol di 5 pertandingan bersama Nice.

 

Mario Balotelli terakhir kali membela tim nasional Italia pada putaran final Piala Dunia di Brazil dan tidak pernah lagi mendapat panggilan membela Italia sejak Juni 2014 lalu. Setelah kontoversi dan kegagalan bersama tim nasional Italia di Brazil; karir Balotelli menurun drastis terutama setelah pindah ke Liverpool dan gagal menampilkan permainan terbaik serta kembali gagal saat dipinjamkan ke AC Milan pada musim lalu. Hasil positif mulai terlihat setelah Balotelli dilepas Liverpool dan direkrut klub Perancis Nice dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas lalu.

 

(Baca juga: Gianluigi Donnarumma siap menjalani debut bersama timnas Italia)

 

Leonardo Bonucci sempat melontarkan kritik pada Balotelli sebelum penyerang bengal tersebut ditinggalkan oleh manajer Antonio Conte saat membentuk skuad tim nasional Italia untuk putaran final Piala Eropa 2016 di Perancis. Namun Bonucci sepertinya telah mengubah persepsinya berkat perilaku Balotelli yang semakin membaik serta kembalinya ketajaman penyerang tersebut dalam mencetak gol. Bonucci menyebut semua insiden di dalam dan di luar lapangan yang melibatkan Balotelli tidak memberi efek positif bagi sang pemain dan juga bagi siapapun. Ia sempat menasehati Balotelli dan mengingatkan sang penyerang bahwa dirinya memiliki bakat hebat; namun kurang memiliki kerendahan hati dan kerelaan berkorban demi tim.