Lini Pertahanan Liverpool Mendapat Perhatian Besar Dari Jurgen Klopp

Lini Pertahanan Liverpool Mendapat Perhatian Besar Dari Jurgen Klopp

Membangun kembali lini belakang sepertinya menjadi bagian dari rencana Jurgen Klopp di Liverpool. Setelah resmi tidak memperpanjang kontrak Kolo Toure yang habis di penghujung musim lalu; kini Liverpool dikabarkan siap menjual Martin Skrtel yang telah 8 musim berseragam The Reds. Kolo Toure yang memberi kontribusi besar bagi Liverpool saat menjalani jadwal ketat dan kehilangan pemain belakang karena cedera telah resmi diumumkan tidak mendapat perpanjangan kontrak. Sedangkan Skrtel memang telah memperlihatkan penurunan performa mengingat usianya yang telah memasuki 31 tahun sehingga tidak masuk ke dalam rencana Jurgen Klopp di musim mendatang.

Lini Pertahanan Liverpool Mendapat Perhatian Besar Dari Jurgen Klopp

Kapten tim nasional Slowakia tersebut kini masih menjalani turnamen Piala Eropa 2016 di Perancis. Ia dikabarkan akan merapat ke klub besar Turki Fenerbahce di musim depan. Skrtel akan bermain bersama rekan senegara Miroslav Stoch yang kini menjadi tandemnya di tim nasional Slowakia jika benar – benar pindah ke klub Turki tersebut. Liverpool diperkirakan akan memperoleh dana 7 juta Poundsterling dari penjualan Martin Skrtel. Besarnya nilai transfer tersebut terbilang cukup baik; terlebih lagi untuk seorang pemain belakang yang telah melewati masa keemasannya. Martin Skrtel dikenal sebagai stopper yang tangguh serta tidak segan beradu fisik dengan pemain lawan. Gaya bermain yang nakal dan keras seringkali terlihat seperti pemain belakang Italia yang tidak segan melanggar lawan jika beresiko mencetak gol atau membuat peluang bagus yang dapat berbuah gol.

 

Jurgen Klopp sepertinya masih akan melakukan belanja 1 pemain belakang tambahan di posisi bek tengah. Setelah mempertahankan Mamadou Sakho dan Dejan Lovren yang tampil cukup bagus di musim lalu; Klopp berhasil mendapatkan Joel Matip dari Schalke 04 dengan status bebas transfer. Mengingat Mamadou Sakho masih belum tentu dapat dimainkan sejak awal musim karena mendapat sanksi larangan bermain; maka mendatangkan 1 pemain tambahan di posisi bek tengah akan menjadi keputusan yang bijaksana. Posisi penjaga gawang juga sempat dikabarkan mengalami perubahan dengan tambahan pemain setelah Liverpool dikaitkan dengan penjaga gawang Jerman Marc Andre ter Stegen yang bermain untuk Barcelona di musim lalu.