Manchester City Menang 2 – 1 Atas Swansea City Dan Bersiap Mengulang Derby Di Ajang EFL Cup

Manchester City Menang 2 – 1 Atas Swansea City Dan Bersiap Mengulang Derby Di Ajang EFL Cup

Ajang EFL Cup, London – Pemain muda Alexi Garcia memberi kejutan di lini tengah Manchester City dengan permainan mengesankan dan sebuah gol. Anak asuh Pep Guardiola menang 2 – 1 atas Swansea City di kompetisi EFL Cup dan melaju ke putaran berikutnya yang akan mempertemukan kembali mereka dengan rival sekota Manchester United yang pada pertandingan lain mengalahkan Northampton dengan skor 3 – 1. Manchester City tampil untuk pertama kalinya dengan seragam ketiga yang berwarna oranye dan biru. Meski sempat mengalami penurunan performa dan banyak menerima serangan di akhir pertandingan; namun Manchester City dapat mempertahankan keunggulan 2 – 1 dan mencatatkan kemenangan kesembilan dalam 9 pertandingan kompetitif bagi manajer baru Pep Guardiola pada musim ini.

Manchester City Menang 2 – 1 Atas Swansea City Dan Bersiap Mengulang Derby Di Ajang EFL Cup

Sang manajer pada ajang EFL Cup melakukan rotasi dengan memainkan Willy Cabalero di bawah mistar gawang dan memberi kesempatan bagi Leroy Sane dan kapten Vincent Kompany yang baru pulih dari cedera untuk bermain sejak menit pertama. Pep Guardiola juga memberi kesempatan pada pemain muda Aleix Garcia dan Brahim Diaz untuk bermain. Jika Brahim Diaz hanya dimainkan pada 10 menit terakhir untuk menggantikan Kelechi Iheanacho; Aleix Garcia mendapat kesempatan bermain sejak menit pertama dan menjawab tantangan sang manajer dengan permainan menawan. Ia terlihat tenang dan penuh percaya diri sebagai seorang gelandang berusia 19 tahun. Garcia mampu menguasai lini tengah dan mengatur tempo permainan layaknya seorang gelandang senior.

 

Agresivitas dan kemampuan mengatur serangan yang diperlihatkan Aleix Garcia terbilang istimewa. Keberadaan Fernandinho yang menjadi jangkar lini tengah memberi keleluasaan lebih banyak bagi Garcio untuk bergerak secara aktif dan mengatur tempo dengan tenang tanpa terlalu terbebani tugas membantu pertahanan. Jika Aleix Garcia tampil mengesankan; beberapa pemain seperti Kelechi Iheanacho dan John Stones terlihat mengalami penurunan performa. Stones terlihat kurang tenang dalam menguasai bola dan melakukan beberapa kesalahan. Sedangkan berita buruk datang dari kapten Vincent Kompany yang sepertinya kembali mengalami cedera setelah ia terlihat menepi untuk menerima perawatan sesaat setelah Gylfi Sigurdsson mencetak satu – satunya gol Swansea di menit ketiga injury time babak kedua ajang efl cup.