Menanti Penampilan Antonio Candreva Bersama Inter Milan

Menanti Penampilan Antonio Candreva Bersama Inter Milan

Suporter Inter Milan pantas was – was pada diri seorang Antonio Candreva yang baru saja dibeli dari Lazio. Pemain sayap tersebut secara statistik sangat mengesankan; ia telah membukukan 32 gol dan 16 assist pada 3 musim Serie A terakhir dan juga menjadi salah satu bintang Italia di Piala Eropa 2016 sebelum ia mengalami cedera. Salah satu hal yang pantas menjadi perhatian selain cedera yang dialami pemain tersebut adalah faktor usia. Antonio Candreva telah berumur 29 tahun; usia yang mulai memasuki penurunan performa bagi seorang pemain sepakbola terutama di posisi gelandang serang.

Menanti Penampilan Antonio Candreva Bersama Inter Milan

Harga 22 juta Euro dengan kemungkinan bertambah 3 juta Euro berupa bonus disebut – sebut sebagai harga yang sangat bagus bagi Lazio; bisa jadi merupakan kebalikan bagi kubu Inter Milan. Hanya saja seorang Roberto Mancini sangat menginginkan pemain tersebut melebihi Xherdan Shaqiri, Alex Telles ataupun Eder. Pemain yang lahir di kota Roma tersebut baru saja menjalani musim yang cukup berat bersama Lazio. Ia tampil kurang baik di awal musim dengan hanya membukukan 1 gol hingga bulan Desember. Ia juga terlibat sedikit konflik intern setelah kalah dalam voting pemilihan kapten dari Lucas Biglia dan kemudian menolak peran sebagai wakil kapten tim Lazio. Setelah itu; permainan Candreva menurun bersama Lazio. Ia seringkali melakukan umpan silang dan tendangan ke gawang yang tidak akurat. Pada laga melawan Frosisone pada bulan Februari lalu; Candreva hanya mencatat 2 umpan silang akurat dari 16 percobaan.

 

Keadaan banyak berubah ketika Candreva mendekati akhir musim dan ketika ia mengenakan seragam tim nasional Italia. Ia tampil penuh energi yang dan mencetak total gol lebih dari 9 bagi Lazio dan menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain Lazio yang mencetak gol mencapai 2 digit selama 3 musim berturut – turut. Begitu pula ketika bermain di bawah arahan Antonio Conte di tim nasional Italia; distribusi bola yang efektif dan kinerja yang bagus menjadi alasan mengapa Conte mengandalkan Candreva untuk menghidupkan permain di sisi lapangan. Kini Roberto Mancini memiliki tugas mengembalikan kondisi Candreva ke puncak dan memperoleh apa yang diinginkan dari strategi mendatangkan pemain tersebut ke San Siro.