Mengenal Rekrutan Baru Leicester City Bartosz Kapustka

Mengenal Rekrutan Baru Leicester City Bartosz Kapustka

Leicester City menjadi klub yang sukses mendapatkan pemain muda berbakat Bartosz Kapustka. Pemain tengah berusia 19 tahun tersebut menjadi salah satu pemain yang bersinar bersama tim nasional Polandia di Piala Eropa 2016 lalu. Tidak banyak yang diketahui tentang pemain tersebut sebelum akhirnya menarik perhatian berkat penampilan mengesankan yang ia perlihatkan di sayap Polandia pada turnamen di Perancis lalu. Bartosz Kapustka menjalani debutnya di tim senior Cravocia pada usia 17 tahun pada Maret 2014 dan tercatat bermain di 60 pertandingan untuk Cracovia serta mencetak 6 gol hingga akhir musim 2015/16 lalu.

Mengenal Rekrutan Baru Leicester City Bartosz Kapustka

Bartosz Kapustka segera menarik perhatian manajer tim nasional Polandia Adam Nawalka yang memanggilnya ke tim nasional Polandia pada September 2015. Kapustka menjalani debut internasionalnya pada 7 September 2015 saat dimainkan sebagai pemain pengganti bagi legenda Polandia Jakub Blaszczykowski pada pertandingan melawan Gibraltar. Ia hanya butuh 11 menit untuk mencetak gol pertamanya pada pertandingan tersebut. Mantan pelatih Cracovia Robert Podolinski menyebut Kapustka sebagai salah satu pemain muda paling berbakat yang pernah ia latih karena memiliki keseimbangan pada kaki dan kepala untuk mencetak gol.

 

Pemain 19 tahun tersebut memiliki kekuatan alami di kaki kanannya; namun juga mampu mengontrol bola dan menendang dengan sangat baik dengan kaki kir. Claudio Ranieri sepertinya akan memainkan Kapustka di posisi sayap kiri pada formasi 4 – 4 – 2. Ia telah menjalani debutnya bersama Leicester City pada laga pra musim saat kalah 2 – 4 dari Barcelona di ajang International Champions Cup.

 

Pelatih Cracovia Jacek Zielinski menyebut Bartosz Kapustka akan berkembang menjadi seorang playmaker. Ia terbiasa dimainkan Cracovia dengan formasi 4 – 2 – 3 – 1 dan mengisi posisi sayap ataupun bermain di tengah sebagai gelandang serang. Pernyataan hampir serupa juga diungkapkan Podolinski yang menyebut Kapustka sebagai pemain alami di posisi nomor 10 atau 8; namun ia juga dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan dengan tipe pembagi bola. Kecepatan berlari dan kemampuan teknis seorang Bartosz Kapustkamembuat sang pemain dapat bermain di berbagai posisi; terutama sebagai pemain menyerang.