Penjaga Gawang Liverpool Loris Karius Harus Absen Hingga Bulan Oktober Karena Cedera

Penjaga Gawang Liverpool Loris Karius Harus Absen Hingga Bulan Oktober Karena Cedera

Kabar buruk datang dari penjaga gawang baru Liverpool; Loris Karius dikabarkan harus absen di awal musim ini karena mengalami cedera cukup serius saat menjalani laga pra musim. Penjaga gawang 23 tahun tersebut dipulangkan ke Inggris dari pemusatan latihan di Amerika Serikat setelah mengalami patah tangan. Insiden yang menyebabkan tangan Loris Karius mengalami cedera tersebut terjadi di Stadion Rose Bowl saat Liverpool bertandingan melawan Chelsea. Karius bertabrakan dengan rekan satu tim Dejan Lovren pada pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Liverpool dengan skor 0 – 1 atas Chelsea tersebut.

Penjaga Gawang Liverpool Loris Karius Harus Absen Hingga Bulan Oktober Karena Cedera

Penjaga gawang asal Jerman tersebut berusaha menghalau sebuah umpan silang di sekitar menit 60 babak kedua dan secara tidak sengaja bertabrakan dengan bek tengah Dejan Lovren. Meski dalam kondisi cedera; Loris Karius menyelesaikan pertandingan tersebut tanpa diganti. Penjaga gawang yang didatangkan dari klub Mainz di Budesliga Jerman tersebut dikabarkan harus menjalani istirahat dan masa pemulihan selama 8 hingga 10 pekan sebelum dapat kembali ke lapangan hijau. Jurgen Klopp sepertinya baru dapat memainkan Loris Karius saat kompetisi telah memasuki bulan Oktober mendatang. Kehilangan Karius di awal musim akan menjadi pukulan cukup berat bagi Liverpool mengingat mereka akan menjalani pertandingan melawan beberapa lawan tangguh pada awal musim. The Reds akan mengawali Liga Primer Inggris musim depan dengan laga tandang melawan Arsenal.

 

(Baca juga: Sadio Mane siap berlabuh ke Liverpool)

 

Loris Karius didatangkan ke Anfield dengan nilai transfer 4,7 juta Poundsterling untuk meningkatkan kompetisi di posisi penjaga gawang. Kemungkinan besar Karius akan menjadi penjaga gawang pilihan pertama jika ia telah pulih dan kembali dalam kondisi terbaik. Penjaga gawang terbaik kedua Bundesliga musim lalu tersebut mengaku menolak kesempatan bergabung dengan tim nasional Jerman untuk Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil karena ingin melakukan persiapan terbaik bersama Liverpool dan memperoleh tempat utama di bawah mistar gawang. Selain mendatangkan Loris Karius; Liverpool juga baru saja mendatangkan penjaga gawang senior Alex Manninger. Mantan penjaga gawang Arsenal yang kini berusia 39 tahun tersebut datang dengan status bebas transfer setelah musim lalu memperkuat Augsburg.