Persiapan Liverpool Menjelang Final Liga Eropa

Persiapan Liverpool Menjelang Final Liga Eropa

Akhirnya Liverpool mulai bisa melalui masa-masa krisisnya. Saat ini, mereka sedang mempersiapkan diri untuk lolos dalam ujian ke final Liga Eropa. Keberhasilan The Reds kali ini disinyalir sebagai pengaruh kehadiran sang manajer baru, Jurgen Klopp. Banyak yang mengakui bahwa kehadiran dari sosok manajer baru ini menciptakan kesegaran serta membangun formasi yang lebih solid.

Persiapan Liverpool Menjelang Final Liga Eropa

Fase grup pun dilalui dengan cukup mudah. Babak 32 besar yang cukup rumit bisa mereka lalui dan akhirnya secara perlahanĀ  melenggang ke babak-babak lebih krusial. Tanggal 19 Mei nanti, mereka siap membuktikan reputasi mereka sebagai perwakilan Inggris dalam babak final Liga Eropa yang sangat penting.

 

Selama fase grup, Liverpool tidak bisa dibilang sangat lancar. Beberapa kali nampak bahwa mereka mengalami kesulitan menghadapi lawan-lawan di babak ini. Mereka cuma bisa menang dua kali dan empat kali seri. Tapi perlahan dan pasti, mereka akhirnya mampu memuncaki klasemen dengan 10 poin.

 

(Baca juga: Keingingan Liverpool mendatangkan Michy Batshuayi)

 

Babak 12 besar menghadirkan tantangan-tantangan yang lebih kompleks. Mereka harus bertemu dengan Augsburg yang kali ini merupakan pengalaman perdana di ajang Eropa. Jelas bahwa Liverpool sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Di leg pertama, sayangnya mereka cuma bermain seri tanpa gol. Tapi dalam leg kedua di Anfield, mereka memastikan lolos dengan skor tipis 1-0. Di babak 16 besar, mereka harus menghadapi MU. Leg pertama dilangsungkan di kandang Liverpool. Hasilnya sangat memuaskan karena mereka berhasil unggul telak 2-0. Meski pada pertemuan berikutnya berakhir imbang 1-1, Liverpool memastikan bahwa mereka lolos ke babak perempat final.

 

Di babak perempat final, mereka bertemu Dortmund. Raksasa Jerman ini berhasil menahan imbang di kandang mereka sendiri dengan skor 1-1. Tapi pada pertemuan berikutnya, Liverpool membuktikan bahwa mereka sulit dipermalukan di kandang sendiri dengan skor akhir 4-3.

 

Babak semifinal, mereka bertemu Villareal. Leg pertama, Liverpool kalah 0-1. Tapi pada pertemuan berikutnya dibalas dengan skor telak 3-0. Persiapan final Liga Eropa nanti, para punggawa Anfield akan memaksimalkan kemampuan mereka di setiap sektor demi mencapai hasil terbaik.