Petr Cech Mengaku Iri Dengan Spanyol Yang Memiliki 2 Penjaga Gawang Hebat

Petr Cech Mengaku Iri Dengan Spanyol Yang Memiliki 2 Penjaga Gawang Hebat

Petr Cech, Euro 2016 – Setelah menuai hasil buruk dari uji coba melawan Georgia dimana Spanyol secara mengejutkan kalah 0 – 1; beberapa komentar mulai bermunculan. Salah satu komentar positif yang muncul datang dari seorang Petr Cech. Penjaga gawang internasional Republik Ceko tersebut menyebut Spanyol sebagai tim yang beruntung karena memiliki 2 penjaga gawang hebat pada diri David De Gea dan Iker Casillas. Vicente Del Bosque sepertinya harus membuat keputusan yang tepat dalam memilih salah satu di antara 2 penjaga gawang tersebut untuk menjadi starter di pertandingan pertama Spanyol pada EURO 2016. Hingga kini Vicente Del Bosque masih belum menunjukkan tanda – tanda mengutamakan salah satu diantara De Gea dan Casillas untuk menjadi pengawal gawang Spanyol pada laga pertama melawan Republik Ceko.

Petr Cech Mengaku Iri Dengan Spanyol Yang Memiliki 2 Penjaga Gawang Hebat

Petr Cech dipastikan menjadi starter pada pertandingan tersebut; namun di posisi penjaga gawang lawan tim Spanyol. Cech secara terbuka menyebut dirinya iri dengan pilihan penjaga gawang yang dimiliki Del Bosque. Ia menyebut Casillas sebagai sosok penjaga gawang berpengalaman dan memiliki mental juara. Sedangkan De Gea merupakan penjaga gawang muda dengan performa yang sangat baik di sepanjang musim lalu bersama Manchester United. Sebagai juara bertahan di turnamen EURO 2016 nanti; Spanyol memiliki beban tersendiri dan mendapat tuntutan untuk menang setidaknya di pertandingan pembuka. Di sisi lain; Cech menyebut tim nasional Republik Ceko juga berada dalam kondisi yang baik dan cukup optimis untuk mampu memberi kejutan berupa hasil mengecewakan bagi suporter Spanyol.

 

(Baca juga: Ridwan Kamil dan Stadion Gelora Bung Karno)

 

Petr Cech menyebut lini pertahanan akan menjadi aspek paling penting pada laga melawan Spanyol. Keberhasilan menguasai bola harus dimanfaatkan dengan efektif dan bijaksana untuk menciptakan peluang mencetak gol. Penjaga gawang Arsenal tersebut menyebut Republik Ceko bukanlah tim favorit dan tidak memiliki banyak pemain besar seperti Spanyol; namun pengalaman dirinya bermain di pertandingan besar serta kerja sama tim ditambah dengan keberuntungan dapat memberi hasil positif bagi Republik Ceko. Pertandingan uji coba Spanyol yang berakhir dengan kekalahan 0 – 1 atas Georgia juga menjadi referensi dalam menyusun rencana dan strategi Republik Ceko menjelang laga pertama melawan Spanyol.