Roberto Mancini Bertahan Di Inter Milan

Roberto Mancini Bertahan Di Inter Milan

Erick Thohir, Presiden dari Inter Milan, mengatakan kalau dia masih ingin menggunakan jasa dan masih percaya kepada kemampuan dari Roberto Mancini untuk melatih klub Inter Milan. Erich Thohir sangat ingin dan yakin, kalau Roberto Mancini akan bisa bertahan lama di Inter Milan.

Roberto Mancini Bertahan Di Inter Milan

Roberto Mancini sempat membawa Inter Milan menjadi pemimpin klasmen sementara Serie A Liga Italia, pada setengah musim pertama 2015-2016. Namun, peforma dari Inter Milan turun sangat drastis pada saat pergantian tahun, dan bahkan keluar dari zona Liga Champions.

 

Inter Milan yang sudah mengeluarkan dana besar pada musim panas lalu, guna untuk memperkuat tim dan mendatangkan pemain-pemain baru seperti Goeffrey Kondogbia dan Ivan Perisic. Menurunnya penampilan dari Inter Milan, dan isu mengenai Roberto Mancini tidak akan bertahan lama di Inter Milan pun kian santer berhembus. Isu yang beredar adalah, jika Inter Milan tidak bisa finish pada tiga besar klasmen Serie A Liga Italia, maka sang pelatih pun akan di pecat.

 

Presiden Inter Milan Erick Thohir menyatakan “Kontrak Mancini berakhir hingga 2017. Saya tidak berpikir kami akan membicarakan itu sekarang. Saya pikir Mancini akan bertahan. Manajemen klub mendukung Mancini dengan segala cara. Alasan menunjuk dia adalah membawa Inter Milan ke Liga Champions,” seperti di beritakan Goal, selasa (15/3/2016).

 

“Mancini dan para pemain harus bisa membuktikan bahwa mereka berada di level itu (Liga Champios). Kami memiliki rencana dalam jangka waktu lima tahun. Kami membidik Liga Champions, tetapi jika tidak bisa, kami akan fokus di Liga Eropa,” lanjut Erick Thohir.

 

Inter Milan yang saat ini berada di posisi ke 5 klasmen sementara Serie A Liga Italia, dan mengemas poin yang sama dengan AS Roma yaitu 41 Poin setelah menelan kekalahan dari rival sekota AC Milan dengan skor 3-0, dan masih memiliki satu pertandingan. Jika Inter Milan kembali menelan kekalahan, maka Inter Milan akan terlempar dari 5 besar. Dan tujuan ke Liga Champions pun semakin berat.